Senin, 08 Februari 2016

HISTORY HIDAYATULLAH

Hidayatullah merupakan Ormas (Organisasi Masyarakat) yang didirikan oleh Allahuyarham Ust. Abdullah Said dengan berbagai liku-liku dalam perjalanannya. Hingga sampailah pada ide untuk membuat sebuah miniatur peradaban Islam yang hingga kini tersebar diseluruh pelosok Indonesia dan berpusat di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Hidayatullah selalu identik dengan sebuah tempat yang di dalamnya berisikan orang-orang baik santri maupun para pengurusnya untuk membangun / menerapkan sebuah Peradaban Islam dengan beberapa ketentuan / peraturan yang harus ditaati oleh warganya.

Hidayatullah juga membuat logo yang menyatakan sebagai bagian dari salah satu Organisasi dalam masyarakat. Di bawah ini adalah logo Hidayatullah.


Disamping sebagai Ormas, Hidayatullah juga mendirikan pendidikan di dalamnya mulai dari PAUD, RA/TK, SD/MI, SMP/MTs, MA/SMA/SMK, hingga Perguruan Tinggi. Namun tidak semua cabang Hidayatullah telah mendirikan lembaga pendidikan tersebut, tergantung sampai mana kesiapan setiap cabang dalam mendirikan lembaga pendidikan tersebut.

Dari berdirinya Hidayatullah hingga pada tahun 2014, lembaga pendidikan Hidayatullah masih menggunakan logo Ormas di atas sebagai logo sekolah. Pada tahun 2014 barulah ada perubahan untuk logo lembaga pendidikan Hidayatullah seluruh Indonesia seperti di bawah ini.


Hingga saat ini Hidayatullah baru memiliki 4 perguruan tinggi yaitu di Balikpapan, Surabaya, Depok dan Batam. Hampir seluruh Alumni SMA/MA/SMK yang lulus dari cabang meneruskan di 4 perguruan tinggi tersebut. Lulusan dari 4 perguruan inipun sekarang sudah banyak tersebar untuk ditugaskan berdakwah hingga pelosok.
Semoga mereka diberkahi oleh Allah subhanahuwata'ala. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar